.

Jumat, 26 November 2010

Festival Nasi Goreng 2010

Pagi itu tidak seperti biasanya, yang tampak biasanya anak-anak SD Mutu Ngadiluwih Kediri datang membawa tas berisi buku-buku pelajaran, namun pagi itu tampak beberapa anak membawa kompor ada juga yang tampak membawa peralatan memasak seperti wajan, sendok, piring. Bahkan beberapa diantaranya tampak membawa bahan-bahan yang akan dimasak seperti sayur-sayuran, ikan, bahkan tampak beberapa diantaranya juga membawa buah. Ya..pagi itu memang tidak ada kegiatan belajar mengajar melainkan ada kegiatan Festival Nasi Goreng.
Layaknya para chef profesional, beberapa siswa tampak begitu sibuk memasak nasi goreng. Mereka berusaha sebaik mungkin untuk menjadikan masakannya seenak mungkin. Dalam 1 kelompok yang terdiri dari 7 orang anak yang merupakan tim acak dari kelas 4,5 dan 6, selain berusaha memasak dengan baik mereka juga harus menata hasil masakannya untuk ditampilkan di meja hidang dengan tampilan sebaik dan sebagus mungkin.
Akhirnya sekitar pukul 10.30 pagi semua kegiatan masak-memasak dan menata selesai. Setelah pemberian nilai hasil festival oleh bapak dan ibu guru maka acarapun dilanjutkan dengan makan bersama dan pengumuman pemenang festival.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger