.

Minggu, 26 Desember 2010

Nonton Bareng "Sang Pencerah"

Golden Kediri
Sebagai variasi sumber pembelajaran maka dirasa perlu untuk mengajak siswa-siswi belajar di luar kelas, karena selain sebagai refreshing terhadap kejenuhan kegiatan belajar di dalam kelas, siswa juga tidak akan kehilangan momentum belajarnya walau bukan di dalam kelas, malahan siswa akan lebih mengetahui secara nyata bukan hanya teori di dalam buku.
Untuk itu SD Mutu pada awal Oktober kemarin mengajak siswa-siswinya untuk melakukan kegiatan outdoor, yaitu mengenal lebih dekat pasar modern atau istilah kerennya Mall. Dengan menyewa beberapa angkot maka berangkatlah para siswa SD Mutu mulai dari kelas 1 sampai kelas 6 ke Golden Swalayan.
Selain untuk lebih mengenal tentang bentuk nyata dari pasar modern, kemudian para siswa juga diajak untuk nonton bareng film “Sang Pencerah”. Karena dalam film ini menceritakan tentang liku-liku dan perjuangan hidup sang pendiri Persyarikatan Muhammadiyah yaitu KH. Ahmad Dahlan.
Hasil yang diharapkan dengan kegiatan ini antara adalah siswa akan lebih paham tentang bentuk nyata pasar modern / Mall, bisa membedakan antara pasar tradisional dan pasar modern, serta mau meniru sikap dari pendiri Muhammadiyah yang begitu teguh pada keyakinan yang dipegangnya, pantang menyerah, dan membaktikan diri untuk kepentingan umat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger