.

Senin, 03 Januari 2011

ONO JOWO

Bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1431 H, Agung Rizqi Oktavian yang tak lain adalah siswa SD Mutu Ngadiluwih Kediri berangkat ke Wonosobo Jawa Tengah guna memenuhi undangan Jaringan Sekolah Muhammadiyah (JSM) se-Indonesia yang punya “gawe” ONO JOWO tingkat Nasional.
ONO JOWO adalah singkatan dari Olimpiade Nasional Jaringan Sekolah Muhammadiyah di Wonosobo, yang pada tahun 2010 ini diselenggarakan pada tanggal 17-18 Nopember 2010. Acara yang tiap tahun rutin dilaksanakan itu kali ini kurang lebih dihadiri oleh 750 siswa dan 200 guru pendamping serta kepala sekolah dari seluruh Indonesia. Selain kegiatan Olimpiade Nasional Jaringan Sekolah Muhammadiyah sebagai acara utama, juga diselenggarakan pula Seminar Pendidikan oleh Prof. Dr. Zamroni (Mantan Direktur Profesi Pendidik Ditjen PMPTK Departemen Pendidikan Nasional) dan Dr. Baedhowi Majelis DIKDASMEN Pusat dengan Tema “Wajah Pendidikan Indonesia Peluang dan Tantangannya”, serta bazar sebagai suplemen tambahan kegiatan ini. Sehingga acara begitu meriah. Sebenarnya ada beberapa pelajaran yang diolimpiadekan antara lain Matematika, Sains (IPA), Bahasa Inggris, Komputer, dan Ismuba. Namun wakil dari SD Mutu Ngadiluwih hanya mengikuti Olimpiade Matematika saja.
Ambisi besar diusung oleh wakil dari SD Mutu Ngadiluwih mengingat performa yang bagus, namun setibanya di Wonosobo kondisi kesehatan Agung Rizqi tidaklah begitu baik, karena didera batuk disertai demam. Namun Alhamdulillah, Allah SWT masih memperkenankan Agung mendapat medali perak Olimpiade Matematika. Selamat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger