.

Minggu, 26 Desember 2010

Seleksi Pencak Silat Kabupaten Kediri

Wakil SD Mutu Ngadiluwih
Tak salah kiranya ungkapan jika beladiri dapat menumbuhkan rasa percaya diri. Karenanya SD Mutu Ngadiluwih juga melatih siswa-siswinya untuk memupuk rasa percaya diri melalui kegiatan beladiri atau lebih tepatnya Pencak Silat. Tentu banyak dari kita sudah tidak asing lagi dengan nama perguruan Pencak Silat “Tapak Suci”. Dipilihnya perguruan Pencak Silat Tapak Suci sebagai kegiatan ekstra kurikuler di SD Mutu Ngadiluwih dikarenakan juga Tapak Suci merupakan bagian dari Persyarikatan Muhammadiyah itu sendiri.
Sekitar awal Oktober kemarin, Perguruan Pencak Silat Tapak Suci Daerah Kab. Kediri memperoleh undangan dari IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Cabang Kediri untuk mengirimkan putra-putri terbaiknya guna mengikuti seleksi pencak silat antar Perguruan se-Kabupaten Kediri.
Dan ternyata yang dipercaya oleh Perguruan Tapak Suci Kabupaten Kediri adalah wakil dari siswa-siswi SD Mutu Ngadiluwih. Tentu saja SD Mutu Ngadiluwih mengirimkan siswa-siswi terbaiknya untuk tampil pada acara tersebut.
Dengan didampingi oleh Bapak Ridwan dan Bapak Huri sebagai pelatih, maka siswa-siswi SD Mutu Ngadiluwih tampil percaya diri. Dari 7 siswa yang maju bertanding melawan wakil dari perguruan pencak silat lain, 2 diantaranya berhasil mendapat juara 1 dan 2 kategori Usia Dini Putri dan berhak mewakili IPSI Kab. Kediri maju ke Seleksi Tingkat Propinsi di Mojokerto beberapa hari kemudian.
Namun sayang, dikarenakan terjadi kesalahpahaman informasi tentang acara Seleksi Tingkat Propinsi di Mojokerto maka siswa SD Mutu Ngadiluwih yang merupakan wakil dari Perguruan Tapak Suci serta mewakili dari IPSI Kab. Kediri tidak dapat bertanding. Dan pulang dengan tangan hampa...sungguh sangat disayangkan...

0 komentar:

Posting Komentar

 

Blogger